Kahlil Gibran PART 1

Kahlil Gibran
  1. Pernikahan adalah cincin emas pada rantai pertama yaitu pandangan dan di bagian akhirnya adalah keabadian.
  2. Bekerja dengan rasa cinta, bererti menyatukan diri dengan diri kalian sendiri,dengan diri orang lain dan kepada Tuhan.
  3. Cinta turun ke dalam roh kita melalui kehendak Tuhan, dan bukan melalui kemauan manusia sendiri.
  4. Cinta tidak menyadari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.
  5. Diperlukan dua orang untuk menemui kebenaran; satu untuk mengucapkannya dan satu lagi untuk memahaminya.
  6. Generasi yang ganjil ini hidup antara tertidur dan terjaga. Di dalam tangannya, mereka mengenggam tanah masa lalu dan buih buih masa depan
  7. Jika Anda tak dapat memahami teman dalam semua keadaan,maka Anda tak akan pernah dapat memahaminya sampai kapanpun.
  8. Jika aku menanamkan penderitaan di ladang kesabaran maka akan berbuahkan kebahagiaan.
  9. Jika di dunia ini ada dua orang yang sama, maka dunia tidak akan cukup besar untuk menampung
  10. Jika kamu ingin melihat lembah, naiklah ke puncak gunung. Jika kamu ingin melihat puncak gunung, terbanglah ke awan. Tapi, jika kamu ingin mengerti awan, pejamkan mata dan berpikirlah.
  11. Kata yang paling indah di bibir manusia adalah kata ‘Ibu’ dan panggilan yang paling indah adalah ‘ibuku’, ini adalah kata yang penuh harapan dan cinta kata manis yang keluar dari kedalaman hati.
  12. Kehabisan tenaga mengancam kehidupan bangsa dan tiap warganya : ia adalah kesakitan selagi mengantuk, kematian selagi tidur
  13. Kehidupan tidak berjalan mundur, pun tidak tenggelam di masa lampau.
  14. Kekuatan untuk mencintai adalah anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada manusia, sebab kekuatan itu tidak akan pernah direnggut dari manusia penuh berkat yang mencinta.
  15. Kelembutan dan kebaikan bukanlah tanda-tanda kelemahan dan putus asa, tapi jelmaan kekuatan dan resolusi.
  16. Kerja adalah wujud nyata cinta. Jika kita tak dapat bekerja dengan kecintaan namun hanya dengan kebencian, lebih baik tinggalkan pekerjaan itu,lalu duduklah di gerbang rumah ibadah untuk menerima derma dari mereka yang bekerja dengan suka cita
  17. Keyakinan adalah oasis dalam hati yang takkan pernah bisa dicapai oleh pemikiran
  18. Keyakinan merupakan suatu pengetahuan di dalam hati, jauh tak terjangkau oleh bukti (Kahlil Gibran, Pujangga)
  19. Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah.
  20. Kita tidak akan pernah tahu, sebelum kita melakukannya. Ingatlah satu hal, usaha yang kita lakukan akan sebanding dengan hasilnya.
  21. Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati dibandingkan menangis tersedu-sedu. Air mata yang keluar dapat dihapus, sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak akan pernah hilang.
  22. Nilai dari seseorang itu di tentukan dari keberaniannya memikul tanggungjawab, mencintai hidup dan pekerjaannya.
  23. Orang-orang optimis melihat bunga mawar, bukan durinya; orang-orang pesimis terpaku pada duri dan melupakan mawarnya.
  24. Orang yang kuat bukan mereka yang selalu menang. Melainkan mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh.
  25. Perkembangan tidak hanya berdasarkan kemajuan semata, tetapi juga lebih mengarah kepada tujuan yang akan diraihnya.
  26. Sahabat bukan tentang siapa yg telah lama kamu kenal, tapi tentang siapa yg menghampiri hidupmu dan tak pernah meninggalkanmu
  27. Sahabatmu adalah kebutuhan jiwamu yang terpenuhi. Dia ladang hati, yang dengan kasih kautaburi dan kau pungut buahnya penuh rasa terimakasih. Kau menghampirinya di kala hati gersang kelaparan, dan mencarinya di kala jiwa membutuhkan kedamaian. Jangan ada tujuan lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya jiwa.
  28. Sedikit pengetahuan disertai tindakan adalah lebih berharga daripada banyak pengetahuan namun tak ada tindakan apapun.
  29. Selalu ada keindahan dalam setiap masalah.Itu adalah salah satu cara kita belajar bahwa kecantikan bukan di wajah, melainkan cahaya yang keluar dari dalam hati
  30. Sungguh terpuji orang yang malu bila menerima pujian, dan tetap diam bila tertimpa fitnah.
  31. Tubuh mempunyai keinginan yang tidak kita ketahui. Mereka dipisahkan karena alasan duniawi dan dipisahkan di ujung bumi. Namun jiwa tetap ada di tangan cinta… terus hidup… sampai kematian datang dan menyeret mereka kepada Tuhan…
  32. Yesterday is but today’s memory, and tomorrow is today’s dream.
PaDhydhy





0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Saran dan Komentarnya..
( No Spam dan Konten Dewasa )

Kahlil Gibran PART 1