Shalat Jumat BIar Ganteng



Meme Populer
Allah megharamkan menyibukkan diri dalam urusan dunia atau sesuatupun yang bisa memalingkan pergi jumatan.
ketahuilah bahwa hari jumat adalah hari yang agung. Allah mengagungkan orang islam dan agama islam dengan hari jumat. Allah berfirman; "Hai orang-orang berfirman, bilamana kamu diserukan untuk shalat pada hari jumat, maka hendaklah kamu pergi mengingat Allah (shalat jumat), dan tinggalkan jual-beli...(Qs. 62 al Jumu'ah;9)".
"Nabi saw, bersabda; "Barangsiapa yagn meninggalkan jumat sampai tiga kali tanpa udzur (alasan), maka Allah akan menutup hatinya".

Hari jumat adalah pemiimpin semua hari, dan kelak pada hari kiamat kita akan menyebutkan sebagai Hari Tambahan. Nabi saw, bersabda; "Sebaik-baik matahari terbit ialah hari jumat. Hari itu Adam diciptakan, dimasukkan ke surga, diturunkan ke bumi, diterima tobatnya, hari kematiannya, dan hari akan datangnya kiamat. Hari itu menurut Allah adalah hari tambahan. Pada hari itu para malaikat bisa menyebut di langit, dia adalah hari dimana bisa memandang Allah dalam surga.

Ka'ab berkata; "Sesungguhnya Allah Azza Wa Jalla lebih mengutamakan kota Mekkah daripada kota-kota lain (negara lain), mengutamakan romadlon di antara bulan-bulan, dan mengutamakan hari jumat di antara sekian hari-hari.

Sabda Nabi saw; "Barangsiapa yang mati pada hari jumat, atau malam jumat, maka pahalanya ditulis seperti matinya syahid, dan akan dijauhkan dari siksa (fitnah) kubur.


Artikel ini di edit oleh PaDhydhy
Semoga bisa bermanfaat Terima Kasih..



0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Saran dan Komentarnya..
( No Spam dan Konten Dewasa )

Shalat Jumat BIar Ganteng